EFEKTIVITAS STUDENT’S WORKSHEET DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI MASA PANDEMI
Zainul Fawaid(1*), Vera Septi Sistiasih(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, R. H. (2020). Efektifitas BION (Bintang Online) Dalam Meningatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid 19 di Kelas V SDN 1 Ngembel. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 6(1), 184–198. https://doi.org/10.29407/jpdn.v6i1.14674
Aji, R. H. S. (2020). Dampak covid-19 pada pendidikan di Indonesia: sekolah, keterampilan, dan proses pembelajaran. Jurnal Sosial dan Budaya. 7(5). 395-402.
Aditama, R., Sari, D. P., & Rahmat, U. (2021). Efektivitas Pembelajaran Matematika Dengan Worksheet Bersama Siswa-siswa SMP di Bimbel Rumah Cendikia Jakarta Selatan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JPKM) – Aphelion, 2(1), 9–13.
Carolien, A. N., Campena, K., Segers, E., & Verhoever, E. (2020). Effects of audio support on multimedia learning processes and outcomes in students with dyslexia. Computers & Education. 150. doi: https://doi.org/10.1016/j.compedu.2020.103858
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan. 2 (1). 55-61.
Farman, & Hali, F. (2021). Development of E-LKPD Using Live Worksheets for Online Mathematics Learning during Covid-19. Journal of Mathematics Education.
Ginanjar, A. Y., & Akmal, R. (2020). Efektivitas Lembar Kerja Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Mahasiswa PGSD. Jurnal Basicedu, 5(1), 239–246. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.655
Kolomuc, A., Ozmen, H., Metin, M., & Acisli, S. (2020). The effect of animation enhanced worksheets prepared based on 5e model for the grade 9 students on alternative conceptions of physical and chemical changes. Procedia - Social and Behavioral Sciences. 46. 1761-1765. doi: https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2012.05.374
Naik, G., Chitre, C., Bhalla, M., & Rajan, J. (2020). Impact of use of technology on student learning outcomes: Evidence from a large-scale experiment in India. World Development. 127. doi: https://doi.org/10.1016/j.worlddev.2019.104736
Nasution, M. K. (2017). Penggunaan metode pembelajaran dalam peningkatan hasil belajar siswa. Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan. 1(1). 9-16.
Mulyono, M., Setyo, A. A., & Trisnawati, N. F. (2020). Efektivitas Pembelajaran Virtual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Statistik Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(3), 411–422. https://doi.org/10.30738/union.v8i3.8356
Pukjiwati, P. (2017). Upaya meningkatkan aktivitas hasil belajar siswa pada materi pecahan dengan pendekatan contextual teaching and learning kelas IV SDN Sumur 03. Jurnal Refleksi Edukatika. 7 (2). 86-94.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran daring di tengah wabah covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi. 6 (2). 214-224. doi: https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Sari, D. E. (2019). Quizlet: Aplikasi Pembelajaran Berbasis Smartphone Era Generasi Milenial. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 29(1), 9–15. https://doi.org/10.23917/jpis.v29i1.8150
Siahaan, K. W. A., Manurung, H. M., & Siahaan, M. M. (2020). Android-Based Learning Media Development Strategies During Pandemic Times to Improve Student Science Literature. International Journal of Education and Humanities, 1(1), 34–40. http://i-jeh.com/index.php/ijeh/article/view/4
Subekti, Y. fahrulia. (2021). Pembelajaran Daring Matematika Berbantuan Google Classroom Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung, 9(3), 333–342. https://doi.org/10.23960/mtk/v9i3.pp333-342
Tsang, J. T. Y., So, M. K. P., Chong, A. C. Y., Lam, B. S. Y., & Chu, A. M. Y. (2021). Higher education during the pandemic: The predictive factors of learning effectiveness in covid-19 online learning. Education Sciences, 11(8). https://doi.org/10.3390/educsci11080446
Utami, R. D., Amalia, N., Prayitno, H. J., & Ain, D. Q. (2020). Critical reading skills through multimodal text to upper-class students in elementary school. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 11(5), 125–137.
Wajong, A. D., Ridwan, R., & Sangi, N. (2020). Efektivitas Penggunaan Pembelajaran Daring Edmodo Berbantuan Quizstar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa. Attractive: Innovative Education Journal, 2(3), 49. https://doi.org/10.51278/aj.v2i3.75
Widodo., & Widayanti, L. (2013). Peningkatan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa dengan metode problem-based learning pada siswa kelas VIIa MTS Negeri Donomulyo Kulon Progo tahun pelajaran 2012/2013. Jurnal Fisika Indonesia. 49 (17). 32-35.
Article Metrics
Abstract view(s): 178 time(s)PDF: 113 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.