BUDAYA HARI JUMAT SEBAGAI SARANA PENDIDIKAN KARAKTER DI SMK NEGERI 6 SURAKARTA
Anggita Ratih Lidiatanti(1*), Sumardi Sumardi(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfianita, D. (2016). Implementasi Pendidikan Karakter 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) di SMA Negeri 3 Sidoarjo. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 1(1), 1–7.
Lindasari, E. (2019). Pendidikan Karakter Mandiri Melalui Pembelajaran PPKn dan Budaya Sekolah (Studi Kasus) SMK Negeri 2 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, 8(2), 127–139. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.20527/jurnalsocius.v8i2.7223
Marwiyati, S. (2020). Penanaman Pendidikan Karakter Melalui Pembiasaan. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 8(2), 152. https://doi.org/10.21043/thufula.v8i2.7190
Munjiatun. (2018). Penguatan Pendidikan Karakter. Jurnal Kependidikan, 6(2), 334–349. https://doi.org/10.24090/jk.v6i2.1924
Omeri, N. (2015). Pentingnya Pendidikan Karakter dalam Dunia Pendidikan. Manajer Pendidikan, 9(3), 464–468.
Pawlas, G. E. (2015). Vision and School Culture. NASSP Bulletin, 118–120.
Pradana, Y. (2016). Pengembangan Karakter Siswa Melalui Budaya Sekolah (Studi Deskriptif di SD Amaliah Ciawi Bogor) [Skripsi].
Pratiwi, I. I., Suryati, I., Cahyo, A. N., & Setiaputra, F. I. (2020). PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH MELALUI PERAN GURU SEBAGAI FASILITATOR SISWA UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI SIKAP SISWA. Buletin Literasi Budaya Sekolah, 2(2), 100–112. https://doi.org/10.23917/blbs.v2i2.12837
Rahayu, D. W. (2016). Internalisasi Nilai Karakter Melalui Budaya Sekolah. Jurnal Buana Pendidikan, 12(22), 49–68.
Ramawati, D. D., Syafitri, Y., Pratama, Y. A. J., Sabardila, A., & Sufanti, M. (2021). PENERAPAN BUDAYA 5S DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SMP NEGERI 3 POLOKARTO. Buletin Literasi Budaya Sekolah, 3(1), 43–54. https://doi.org/10.23917/blbs.v3i1.1445
Riadi, A. (2018). Membangun Karakter Siswa melalui Budaya Sekolah. Al Falah, XVIII(2), 230–246. https://doi.org/https://doi.org/10.47732/alfalahjikk.v18i2.77
Sugiyono. (2017). Metodei Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Widyaningsih, T. S., Zamroni, & Zuchdi, D. (2014). Internalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Karakter pada Siswa SMP dalam Perspektif Fenomenologis. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 2(2), 181–195.
Article Metrics
Abstract view(s): 270 time(s)PDF: 193 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.