Penguatan Pendidikan Etika dan Karakter Peduli Lingkungan Sosial Budaya di SMP Muhammadiyah 10 Matesih, Karanganyar
Koesoemo Ratih(1*), Ratnasari Dyah Utami(2), Djalal Fuadi(3), Sri Mulyasih(4), Dinar Febriani(5), Sampdoria Fajar Asmara(6), Diana Riza Aprilianti(7), Arum Wahyu Rianti(8), Dewi Santiana(9), Heni Rahmawati(10), Livya Mora Adlina(11), Bastian Rosyidi(12), Muhammad Taufik Hidayat(13)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(6) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(7) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(8) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(9) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(10) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(11) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(12) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(13) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, S. I. Y. I. N., Firdiansyah, B. A., Desta, D., Tamarani, F. D., & Sistiasih, V. S. (2019). Penggunaan Pendekatan SAVI (Somatik Auditori Visual Intelektual) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SDN Donoyudan. Buletin KKN Pendidikan, 1(1).
Burgess, RG. (2002).Inthe field: An introduction to field research. Taylor & Francis. www.ebookstore.tandf.co.uk.
Fatma, F., Prayitno, H. J., Jamaludin, N., Jha, G. K., & Badri, T. I. (2019). Directive Speech Acts in Academic Discourse: Ethnography of Communication from Gender Perspective in Higher Education. Indonesian Journal on Learning and Advanced Education (IJOLAE), 2(1), 27-46.
Fitriani, R. (2017). Perilaku Peduli Lingkungan Pada Siswa Kelas X Sma Muhammadiyah 1 Yogykarta. Jurnal Pendidikan Teknik Boga Tahun 2017, 1–11.
Fuadi, D., Suwandi, J., & Jumali, J. (2018, November). Growing Life Skill through Accounting Learning in Millennial Era. In Profunedu International Conference Proceeding (Vol. 1, pp. 361-370).
Isnarmi, M. (2016). Pendekatan Kritis-Transformatif dalam PKn: Sebuah Upaya Pengembangan Karakter (Good Character). Jurnal Social Science.
Maidiantius, T. (2014). Etika Dalam Pendidikan. Jaffray.
Mardiana, Dinny. "Internalisasi Nilai Etika Lingkungan Di Sekolah Dasar." Sosio Religi: Jurnal Kajian Pendidikan Umum 15.1 (2017).
Mulyana, Rachmat. "Penanaman etika lingkungan melalui sekolah perduli dan berbudaya lingkungan." Jurnal Tabularasa 6.2 (2009): 175-180.
Prasetya, I., Ulima, E. T., Jayanti, I. D., Pangestu, S. G., Anggraeni, R., & Arfiah, S. (2019). Kegiatan Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di Kelurahan Bolong Karanganyar. Buletin KKN Pendidikan, 1(1).
Prayitno, H. J. (2011). Teknik dan Strategi Tindak Kesantunan Direktif di Kalangan Andik SD Berlatar Belakang Budaya Jawa. Kajian Linguistik dan Sastra, 23(2), 204-218.
Setiawati, N. A. (2017). Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Pembentukan Karakter Bangsa. Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 1(1), 348–352.
Sitti Hasnidar, S. H. (2019). Pendidikan Estetika dan Karakter Peduli Lingkungan Sekolah. Jurnal Serambi Ilmu, 20(1), 97. https://doi.org/10.32672/si.v20i1.997
Sudarsana, I. Ketut. "Membentuk Karakter Siswa Sekolah Dasar melalui Pendidikan Alam Terbuka." Prosiding Nasional (2016).
Article Metrics
Abstract view(s): 1515 time(s)PDF: 1620 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.