Pengembangan Bimbingan Belajar Berbasis Lingkungan di MIM Juwiran, Juwiring, Klaten
Ryan Rizki Adhisa(1), Muhammad Arfian(2*), Gilang Cahyo Purnomo(3), Virtu Femma Virgina(4), Lina Azhar(5), Widya Kusumawati(6), Venia Dwi Wandira(7), Tri Handayanti(8), Emilya Nur Hidayanti(9), Farida Tri Handayani(10)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(6) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(7) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(8) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(9) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(10) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, D. (2016). Bimbingan Belajar Bagi Siswa Berkesulitan Membaca. JURNAL SULOH: Jurnal Bimbingan Konseling FKIP Unsyiah, 1(1).
Barus, T. A. B. (2016). Perbandingan Hasil Belajar Biologi Siswa Yang Mengikuti Bimbingan Belajar Dengan Siswa Yang Tidak mengikuti Bimbingan Belajar. Jurnal Pelita Pendidikan, 4(2), 135–141.
Hadini. (2013). Psikologi subjek didik dalam pandangan ibnu sina. Jurnal.Ar-Raniry, 3, 264–281. https://doi.org/10.22373/jm.v3i2.192
Ishartono, N., Alfian, I. A., & Firdaus, N. (2016). Pelatihan Penggunaan Software Geogebra Pada Materi Bangun Ruang Dimensi Tiga Untuk Guru-Guru Matematika Sekolah Menengah Muhammadiyah Se-Sukoharjo. The 4th University Research Coloquium 2016, 264–270. https://doi.org/http://hdl.handle.net/11617/7705
Juliani, A., Mustadi, A., & Lisnawati, I. (2020). “Make A Match Model” for Improving the Understanding of Concepts and Student Learning Results. Indonesian Journal on Learning and Advanced Education (IJOLAE), 3(1), 48–56. https://doi.org/10.23917/ijolae.v3i1.10269
Kartono, K. (2003). Bimbingan dan Dasar-dasar Pelaksanaannya. Jakarta: Rajawali Bina Aksara.
Munandir. (2003). Program Bimbingan Karier di Sekolah.
Noor, R. A., & Ulfa, R. M. (2016). Persepsi Siswa SMA Negeri 1 Pontianak Terhadap Lembaga Bimbingan Belajar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 5(7).
Nurlinggasari, D. (2017). Hubungan Bimbingan Belajar di Luar Sekolah dan Motivasi dengan Prestasi Belajar Biologi. Jurnal Bioterdidik, 5(7).
Prayitno. (2004). Layanan Bimbingan dan Konseling Kelompok. Jakarta: Gahlia Indonesia.
Rasam, F., Interdiana, A., Sari, C., Program, D., Pendidikan, S., Universitas, E., … Kunci, K. (2018). Peran Kreativitas guru dalam penggunaan media belajar. Research and Development Journal Of Education, 5(1), 95–113.
Sabardila, A., Fachri, A. R., Santoso, E., Aini, N. N., Safitri, M., Putri, D. M., … Safira, R. (2020). Peningkatan Antusiasme dan Pemahaman Siswa dalam PBM melalui Metode Talking Stick di MIM Jatisari Kedungdowo, Boyolali. Buletin KKN Pendidikan, 1(2), 56–62. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v1i2.10765
Suharni, & Purwanti. (2018). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(1), 131–145.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Winkel, W. S. (2004). Bimbingan dan konseling di Institut Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
Article Metrics
Abstract view(s): 972 time(s)PDF: 956 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.