Perpustakaan Dinding sebagai Program Gerakan Literasi Sekolah untuk Meningkatan Kemampuan Membaca Siswa MI Muhammadiyah Kuncen Cawas, Klaten
Isnaeni Umi Machromah(1*), Alif Mahendra(2), Fera Rian Dianingsih(3), Nita Indriani(4), Diah Rosa Agustina(5), Siti Fatimah(6), Nur Zahro Madya Arifah(7), Maria Al Khusna(8), Dhanny Novianto(9), Ferry Cahyo Nugroho(10), Almuntaqo Zainuddin(11)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(6) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(7) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(8) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(9) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(10) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(11) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alhadza, Abdullah (2004). Masalah Menyontek/ Cheating di Dunia Pendidikan. http://www.depdiknas. go.id/jurnal
Antasari, I. W. (2017). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Tahap Pembiasaan di MI Muhammadiyah Gandatapa Sumbang Banyumas. LIBRIA, 9(1), 13–26.
Astuti, Yuni; Hermining, anik; dan Suprapto.2016.” Persepsi Mahasiswa Terhadap Perilaku Menyontek (Studi Kasus Program Studi Manajemen S1 FEB-UMB Jakarta)’’. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial. Vol 5, No 3, hal 354 – 362.
Bungin, Burhan (2001). Metodologi Penelitian Sosial (Format-Format Kuantitatif dan Kualitatif). Surabaya: Airlangga University Press.
Faradina, N. (2017). Pengaruh Program Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Siswa Di Sd Islam Terpadu Muhammadiyah an-Najah Jatinom Klaten the Influence and Obstacles of School Literacy Movement Program on. Jurnal Hanata Widya, 6(8), 60–69. Retrieved from http://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/fipmp/article/view/9280
Hesti Purnama Sari. 2012. Upaya Peningkatan Rasa Percaya Diri Peserta Didik Melalui Aktivitas Outbound Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Internasional Luqman Hakim Yogyakarta [Skripsi]. Yogyakarta (ID): Universitas Negeri Yogyakarta.
Hidayah, L. (2017). Implementasi Budaya Literasi di Sekolah Dasar Melalui Optimalisasi Perpustakaan: Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri di Surabaya. JU-Ke (Jurnal Ketahanan Pangan), 1(2), 48–58.
Hidayat, M. H., Basuki, I. A., & Akbar, S. (2018). Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(6), 810–817.
Irianto, P. O. ;, & Febrianti, L. Y. (2017). Pentingnya Penguasaan Literasi bagi Generasi Muda dalam Menghadapi MEA. The 1st Education and Language International Conference Proceedings, 640–647. Retrieved from http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/ELIC/article/view/1282
Riyanti. 2015. Intensi Mencontek Ditinjau Dari Theory Of Planned Behavior. Psikologi Terapan. 03 (02) : 250 – 253.
Wandasari, Y. (2017). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah (Gls) Sebagai Pembentuk Pendidikan Berkarakter. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 2(2), 325–343. https://doi.org/10.31851/jmksp.v2i2.1480
Article Metrics
Abstract view(s): 726 time(s)PDF: 707 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.