Pemberdayaan Potensi Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat melalui Community Based Learning bagi Masyarakat Usia Produktif
Djalal Fuadi(1*), Sofyan Anif(2), Kharina Cahya Muliasari(3), Tuti Rahmawati(4), Dian Lestari(5), Weni Hastuti(6)(1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(6) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hariyatmi, H., Prasty, M. O., Andriyani, F., Nugroho, M. A. B. C., Ma’rifah, Q., Khasanah, N. U., … Dhamayani, M. E. (2020). Implementasi Pendidikan Karakter melalui Kegiatan Munaqosah Tahfidzul Qur’an di MIM Kerten Banyudono, Boyolali. Buletin KKN Pendidikan, 1(2), 50–55. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v1i2.10766
Hutagalung, J. B., Noya, F. C., Noija, S., De Lima, F. V. I., & Asmin, E. (2020). Evaluasi Capaian Kompetensi Pembelajaran Berbasis Komunitas Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura. Molucca Medica, 13(April), 58–64. https://doi.org/10.30598/molmed.2020.v13.i1.58
Ibrahim, M. (2010). The use of community based learning in educating college students in Midwestern USA. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 2(2), 392–396. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2010.03.032
Nafi’iyah, N., & Maghfiroh, S. (2021). Analisis Penghasilan, Pekerjaan, dan Usaha Masyarakat di Masa Pandemi Melalui Penerapan Data Sains. BERDIKARI : Jurnal Inovasi Dan Penerapan Ipteks, 9(1), 14–22.
Ngurah, I. D. G., & Utama, M. S. (2018). Peran Modal Sosial, Potensi Pariwisata Dan Pemberdayaan Masyarakat Pada Pembangunan Pariwisata Berbasis Masyarakat Di Kawasan Strategis Pariwisata Lebih. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 6, 1647. https://doi.org/10.24843/eeb.2018.v07.i06.p06
Putrawan, A. D. (2018). Sekolah Perjumpaan Sebagai Gerakan Dakwah Berbasis Komunitas. Lentera, 1, 207–221.
Sheikh Ismail, A., & Buang, N. (2019). Development of Entrepreneurship Intentions among School Students in Malaysia. Indonesian Journal on Learning and Advanced Education (IJOLAE), 1(1), 48-53. doi:https://doi.org/10.23917/ijolae.v1i1.7289
Sujarwo, S., Tristanti, T., & Santi, F. U. (2017). Pengembangan Model Pemberdayaan Perempuan Desa Wisata Melalui Pendidikan Berbasis Komunitas. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 10(1), 75. https://doi.org/10.21831/jpipfip.v10i1.16798
Sutioningsih, S., Suniawati, S., & Hamsanikeda, S. (2019). Pengaruh Terapi Meditasi (Dzikir) terhadap Tingkat Stres pada Lansia. Jurnal Keperawatan Profesional, 7(1). https://doi.org/10.33650/jkp.v7i1.502
Wisesa, A. M., & Cendekia, D. A. (2019). Pola Pembelajaran Bebas Berbasis Komunitas Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Menggambar di Komunitas Luber Malang. Education And Culture Studies (JADECS), 4(2), 78–86.
Wulan, R., Saputra, E., & Haries, A. (2018). Pengembangan Metode Cepat Membaca Huruf Hijaiyah Berbasis Multimedia dalam Rangka Pemberantasan Buta Huruf pada Lansia. Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(01), 48. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v1i01.2360.
Article Metrics
Abstract view(s): 552 time(s)PDF: 855 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.