Pola Materi Kebahasaan, Monitoring, dan Evaluasi Pembelajaran Bahasa pada Buku Tematik Sekolah Dasar Kelas 1
Yenny Puspitawati(1*), Markhamah Markhamah(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ain, Nurul dan Maris Kurniawati. 2013. “Implementasi Kurikulum KTSP: Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar”. Jurnal Inspirasi Pendidikan Universitas Kanjuruhan Malang.Vol 3. No. 2. 316-328. DOI: https://doi.org/10.21067/jip.v3i2.373.
Amanda, Niken, dkk. 2019. “Pengembangan Media Budel (Buku Berjendela) pada Tema Keluargaku”. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Vol. 3 No. 2: 97-104. DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jppp.v3i2.17384.
Arifin, Slamet. 2016. “Pengaruh Pembelajaran Tematik-Integratif Berbasis Sosiokultural terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas III Sekolah Da-sar”. Profesi Pendidikan Dasar. Vol. 3 No. 1: 19-29.
Djajasudarma, Fatimah. 2010. Metode Linguistik: Ancangan Metode Penelitian dan Kajian. Bandung: Reflika Aditama.
Fachruddin. 2014. “Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Perkuliahan (Studi Kasus: Stikom Dinamika Bangsa)”. Jurnal Ilmiah Media SISFO. Vol.8 No.3: 57-76.
Gandasari, Maharani Fatima. 2019. “Pengembangan Model Pembelajaran Tematik Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Untuk Sekolah Dasar”. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia. Vol. 15 No. 1: 22-27. DOI: https://doi.org/10.21831/jpji.v15i1.25489.
Gunawan, dkk. 2015. “Implementasi Monitoring dan Evaluasi Proses Lesson Study Di FKIP UM Surabaya”. Didaktis. Vol. 15 No. 1: 1 – 116. DOI: http://dx.doi.org/10.30651/didaktis.v15i3.73.
Indriani, Fitri. 2015. “Kompetensi Pedagogik Mahasiswa dalam Mengelola Pembelajaran Tematik Integratif Kurikulum 2013 Pada Pengajaran Micro di PGSD UAD Yogyakarta”. Profesi Pendidikan Dasar. Vol. 2 No. 2: 87 – 94.
Karli, Hilda. 2010. “Penerapan Pembelajaran Tematik SD di Indonesia”. Jurnal EduHumaniora. Vol. 2 No. 1: 1-11. DOI: https://doi.org/10.17509/eh.v2i1.2752.
Kemendikbud. 2017. Diriku. Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. 2017. Kegemaranku Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. 2017. Kegiatanku. Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. 2017. Keluargaku. Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. 2017. Pengalamanku Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. 2017. Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri. Jakarta: Kemendik-bud.
Kemendikbud. 2017. Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku. Jakarta: Ke-mendikbud.
Kemedikbud. 2017. Peristiwa Alam. Jakarta: Kemendikbud.
Mahsun. 2007. Metode Penelitian Bahasa. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Permendikbud. 2014. Lampiran Permendikbud Nomor 57 Tahun 2014.
Mariana, dkk. 2017. “Rancangan Sistem Evaluasi dan Monitoringproses Pembelajaran pada Program Studi”. Prosiding SINTAK. 365-371.
Pratiwi, Rokhimah Kusuma dan Arif Widagdo. 2017. “Implementasi Pembelajran Tematik pada Kelas Awal di Sekolah Dasar”. Joyful Learning Journal. Vol. 6 No. 4: 277-284.
Sari, Novika Auliyana, dkk. 2018. “Penerapan Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar”. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan. Vol. 3 No. 12: 1572-1582. DOI: 10.1797/jptpp.v3i12.11796.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2009. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract view(s): 515 time(s)PDF: 571 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.