PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS POWER POINT ISPRING SUITE 8 DI SEKOLAH DASAR
Imam Nuraini(1*), Sutama Sutama(2), sabar narimo(3)(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adnan K., F. M., Mona M. 2012. Effectiveness of visual animation-narration presentation on student‟s achievement in the learning of meiosis. International Jurnal Procedia Social and Behavioral Sciences 46 (2015) 5666 – 5671. Available online at www.sciencedirect.com
Cimer&Atilla. 2012. What makes biology learning difficult and effective: Students’ views.Educational Research and Reviews, (Online), Vol. 7, No. 3 (https://eric.ed.gov/?id=EJ972777,
Daryanto, 2013.Media Pembelajaran Peranannya sangat Penting dalam rangka mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta
Hala, Y., Saenab, S., & Kasim, S. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik pada Konsep Ekosistem Bagi Siswa Sekolah Menengah Pertama. Journal of EST, (Online), Vol. 1, No. 3 (http://ojs.unm.ac.id/JEST/article/view/1825, Diakses 10 Agustus 2019)
Hobri.2009. Metodologi Penelitian dan Pengembangan (Development and Reseacrh) (Aplikasi Pada Penelitian Pendidikan Matematika).Jember : FKIP Universitas Jember.
Saleh, H. I., Nurhayati, Jumadi O. 2015. Pengaruh Penggunaan Media Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas VIII SMP Negeri 2 Bulukumba.Jurnal Sainsmat, (Online), Vol.IV, No. 1 (7-13) ISSN2 086-6755 ( http :// ojs. unm. ac.id/ sainsmat/article/view/1280, Diakses 10 September 2019).
Mustami,M.K.&Dirawan,G.D.2015.DevelopmentofWorksheetStudentsOrientedScientificApproach at Subject of Biology. Man In India, (Online), Vol. 95, No. 4. (http://journals.com/serialjournalmanager/pdf/1456920315.pdf, Diakses 10 September 2019).
Peraturan Pemerintah No. 32 Tahun 2013 tentang perubahan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Rafiq M., Sabil H, &Ramalisa, 2017.Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Power Point &Ispring Suite pada Materi Perbandingan di Kelas VIII SMP Negeri 1.Skripsi.Tidak diterbitkan. Jambi: Pendidikan Matematika. Universitas Jambi.
Riduwan, 2010.Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sanacore, J. 2008. Turning Reluctant Learners into Inspired Learners. Clearing House:A Journal of Educational Strategies, Issues and Ideas, (Online), Vol.82, No. 1. (https://eric.ed.gov/?id=EJ811947, Diakses 15 Januari2018).
Sasahan, E. Y., Oktova R. &Oktavia O., 2017.Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif tentang Optika Berbasis Android Menggunakan Perangkat Lunak Ispring Suite 7.0 untuk Mahasiswa S-1 Pendidikan Fisika pada Pokok Bahasan Interferensi Cahaya.Prosiding SNFA.E ISSN 2548- 8325/P-ISSN (2548-8317).
Undang-Undang No14.Tahun 2005. Tentang Guru dan Dosen. Bandung : Citra Umbara.
Wijayanto P. A., Utaya S. &Astina I, K. 2017. Increasing Student’s Motivation and Geography Learning Outcome Using Active Debate Methode Assisted by Ispring Suite.International Journal of Social Sciences and Management, (Online), Vol. 4, No. 4.(https: //www .nepjol.info/index.php/IJSSM/article/view/18336, Diakses 12 September 2019).
Article Metrics
Abstract view(s): 4783 time(s)PDF: 4879 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.