Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah dengan Strategi Inkuiri Terbimbing dan Inkuiri Bebas Termodifikasi Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa MTs
Eko Diah Cahyani(1*)(1) MTs Ta’mirul Islam Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiono. 2009. Statistika Untuk Penelitian. Surakarta. Sebelas Maret University Press.
Djamarah, S.B. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta. Rineka Cipta.
Fathurrohman, M. 2015. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta. Ar-Ruzz Media.
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang. Badan Penerbit Undip.
Kadek Budiasa, Viyanti, I Dewa Putu Nyeneng. 2013. “Perbandingan Metode Inkuiri Terbimbing dan Bebas Termodifikasi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar”. Jurnal Ilmu Pendidikan Unila, Vol. 3 (4), (1-8).
Sutama. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Surakarta. Fairus Media
Sumantri, MS. 2015.Strategi Pembelajaran. PT Rajagrafindo Persada. Jakarta.
Sanjaya, W. 2011. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta. Kencana Perdana Media.
Suryosubroto. 2009. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta. Rineka Cipta.
Sudjana. 2005. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung. Sinar Baru Algensindo.
Sutrima, dkk. 2013.” Perbandingan Kemampuan Representasi Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Pada Siswa Yang Mendapat pembelajaran Kooperatif Disertai Quantum Learning Dengan Siswa Yang Mendapat Pembelajaran Kontekstual Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa”. Jurnal Penelitian Pendidikan UNS,Vol.1 ( 5)
Suparmi, dkk. 2015. “Pengaruh Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Modified Free Inquiry (MFI) dan Guided Inquiri (GI) Terhadap Kemampuan Multirepresentasi Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa”. Jurnal Penelitian Pendidikan FKIP UNS, ISSN : 2252-7893, Vol.4 (1).
Article Metrics
Abstract view(s): 569 time(s)PDF: 656 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.