PENINGKATAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI STRATEGI SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 SONOREJO BLORA
Honest Ummi Kaltsum(1*), Noviana Wijayanti(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Afgani, Jamaludin. 2011. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Menggunakan Pendekatan SAVI dan Media Gambar di Kelas VIII H SMPN 2 Colomadu Karanganyar Tahun Pelajaran 2010/2011. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan). Aqib, Zaenal. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Krama Widya Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas. _________. 2007. Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jakarta: Depdiknas. Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas. _________. 2006. Permendiknas Nomor 22/2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas. _________. 2006. SKKD. Jakarta: Depdiknas. Mardana, Asep Tunjung. 2009. Peningkatan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan SAVI. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan) Sukmadinata, Nana Syaodih. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya Veranita, Ayu. 2010. Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Questions and Getting Answer untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan). Wasimin. 2006. Peningkatan Kompetensi Sosio Kultural Bahasa Inggris Melalui Pemberian Proyek Menganalisa Film. Skripsi. Jakarta: Universitas Terbuka (Tidak Dipublikasikan).
Article Metrics
Abstract view(s): 1019 time(s)PDF: 563 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.