Pengaruh Model Pembelajaran Search, Solve, Create, and Share dan Predict Observe Explain terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII SMPN 1 Gondangrejo Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014
Djumadi Djumadi(1*), Erfan Budi Santoso(2)(1) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Universitas Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Danisa, Valent Sari. 2012. Pengaruh Model Guided Inquiry Disertai Fishbone Diagram Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Biologi. Skripsi. Universitas Sebelas Maret Surakarta Dimyati & Mudjiono. 2009. Belajar & Pembelajaran. Jakarta : PT. Rineka Cipta. Keeratichamroen, W. 2007. Using the Predict-Observe-Explain (POE) to Promote students’ learning of tapioca bomb and chemical reactions. Tersedia pada http://www.il.mahidol.ac.th/ English_site/research/proceeding/ICASE_Wasana %20 Keeratichamroen.pdf. Diakses 25 Juli 2013. Lestari, Wahyu Bekti. 2011. Pendekatan Active Learning Melalui Model Predict, Observe, Explain (POE) Disertai Media Teka Teki Silang (Crossword Puzzle) untuk Meningkatkan Partisipasi Belajar Sains Siswa Kelas VII C SMP Negeri 7 Purworejo Tahun Pelajaran 2009/2010. Skripsi: Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pizzini, E. L. 1996. Implementation Handbook For The SSCS Problem Solving Instructional Model. Iowa: The University Of Iowa. Slameto. 2003. Belajar dan Faktor–Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta. Sukmadinata. 2004. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : PT.Remaja Rosdakarya. Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher. Zaini, H., Munthe, B., Aryani, S. A. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani. Winkel. 1996. Psikologi pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi.
Article Metrics
Abstract view(s): 779 time(s)PDF: 495 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.