Sistem Four Day Four Places sebagai Bentuk Pendalaman Materi Ajar Pendidikan Sekolah Dasar
Jeni Nur Cahyati(1*), Febri Setiani(2), Suharyanto Suharyanto(3), Husna Imro’atush Sholiha(4), Giyoto Giyoto(5)(1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) STKIP Muhammadiyah Blora
(5) Fakultas Adab dan Bahasa, Universitas Raden Mas Said Surakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aristoteles, Aristoteles., Efendi, N. Febri-ansyah, F. E., Lukito, W., & Firman-syah. (2018). Sistem Informasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Berbasis Android Universitas Lampung. Jurnal Kom-putasi, 6(2), 1-10. doi:10.23960%2Fkomputasi.v6i2.1655
Djamdjuri, D., Simorangkir, S., & Wulandari, D. (2018). Mem-berdayakan Keilmuan dan Kreatifitas Sumber Daya Manusia Disertai Pema-haman akan Pentingnya Menjaga Lingkungan. Abdi Dosen: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(3). https://doi.org/10.32832/abdidos.v2i3.184
Hanifah, H., Susanti, S., & Adji, A. (2020). Perilaku Dan Karateristik Peserta Didik Berdasarkan Tujuan Pembelaja-ran. Manazhim, 2(1), 105-117. https://doi.org/10.36088/manazhim.v2i1.638
Hapsari, A. E. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Num-bered Heads Together Berbantuan Media Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Ke-budayaan, 7(1), 1-9.
Leasa, M., Talakua, M., & Batlolona, J. R. (2016). The development of a the-matic module based on Numbered Heads Together (NHT) cooperative learning model for elementary stu-dents in Ambon, Moluccas-Indonesia. New Educational Review, 46(4), 174-185.
Mokhtar, N. H., Halim, M. F. A., & Kamarul-zaman, S. Z. S. (2011). The effective-ness of storytelling in enhancing communicative skills. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 18, 163-169.
Nasution, Mardiah Kalsum. (2018). Penggunaan Metode Pembelajaran Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Studia Didaktika, [S.l.], v. 11, n. 01, p. 9 - 16, mar. 2018. ISSN 1978-8169. Available at: .
Nurtani, Ni Wayan. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Home Visit Da-lam Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dalam Masa Covid 19 Pada Ke-las II SD Negeri Bumiraharjo, Lam-pung Tengah. Cetta: Jurnal Ilmu Pen-didikan, 3(3o). http://jayapanguspress.penerbit.org/index.php/cetta/article/view/840
Partono, P. (2020). Efektivitas Metode Cerdas Cermat Cepat dan Tepat (C3T) dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Fikih. Jurnal Muara Pendidi-kan, 5(1), 478-487. https://doi.org/10.52060/mp.v5i1.239
Permata Sari, N., & Juniarti, Y. (2019). Evaluasi Peserta Didik Menggunakan Kunjungan Rumah/Home Visit. Jurnal Pelita PAUD, 4(1), 107-113. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v4i1.838
Prayitno, Joko Harun., dkk. (2018). Buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata Pendidi-kan (KKN-Dik) Edisi III. Surakarta: Muhammadiyah University Press.
Ratih, K., Syah, M., Nurhidayat, N., Jarin, S., & Buckworth, J. (2021). Learning Pat-terns during the Disruptive Situation in Informal Education: Parents’ Ef-forts and Challenges in the Adjust-ment of Progressive Learning. Indo-nesian Journal on Learning and Ad-vanced Education (IJOLAE), 3(3), 180-193. doi:https://doi.org/10.23917/ijolae.v3i3.15151.
Suprapti, S., & Indrati, E. (2018). Belajar Kelompok Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VI Sekolah Dasar. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2(1), 48. https://doi.org/10.21067/jbpd.v2i1.2193.
Syah, M. F. J., Amalia, N., Utami, S. B., As-tuti, N. D., & Rohmadi, M. (2021). Penguatan Dinamika Interpersonal Keterlambatan Motorik Halus bagi Anak SD Kelas Rendah. Buletin KKN Pendidikan, 3(1), 45-53.
Rangki, L., Alifariki, L. O., & Dalla, F. (2020). Upaya Pencegahan dan Pe-nanggulangan Transmisi Covid 19 Melalui Program KKN Tematik Maha-siswa Universitas Halu Oleo. Journal of Community Engagement in Health, 3(2), 266-274. doi:10.30994/jceh.v3i2.78
Uno, H., & Yustianti, F. (2007). Profesi kependidikan. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract view(s): 331 time(s)PDF: 340 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.