Peningkatan Literasi Digital Anggota Karang Taruna Tunas Harapan sebagai Pembentuk Pendidikan Karakter Bangsa
Niken Thalia Ayupradani(1*), Laely Nor Sofiyana(2), Miftakhul Huda(3), Yakub Nasucha(4), Heri Siswanto(5)(1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Institut Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Clivaz, Claire, Cécile Pache, Marion Rivoal, and Martial Sankar. 2015. “Multimodal Literacies and Academic Publishing: The eTalks.” Information Services & Use 35:251–58.
Doni, Fahlepi Roma. 2017. Perilaku Penggunaan Media Sosial pada Kalangan Remaja. Indonesian Journal on Software Engineering. 3(2): 15-23.
Juliswara, Vibriza. 2017. Mengembangkan Model Literasi Media yang Berkebhinekaan dalam Menganalisis Informasi Berita Palsu (Hoax) di Media Sosial. Jurnal Pemikiran Sosiologi. 4(2):142-164.
Krisnawati, Ester. 2016. Mempertanyakan Privasi di Era Selebgram: Masih Adakah?. Jurnal Ilmu Komunikasi. 13(2):178-200.
Kurnia, Novi dan Santi Indra Astuti. 2017. Peta Gerakan LIterasi Digital di Indonesia: Studi Tentang Pelaku, Ragam Kegiatan, Kelompok Sasaran dan Mitra. INFORMASI Kajian Ilmu Komunikasi. 47(2):149-166.
Liu, Zhi-jiang, Natalia Tretyakova, Vladimir Fedorov, and Marina Kharakhordina. 2020. “Digital Literacy and Digital Didactics as the Basis for New Learning Models Development.” International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 15(14):4–18.
Mandasari, Y., Ahmad, A., Yulianti, N., Sufanti, M., & Rahmawati, L. E. (2021). Penguatan Pendidikan Karakter Profetik melalui Optimalisasi Peran Taman Pendidikan Al-Quran di Sumberjatipohon, Grobogan. Buletin KKN Pendidikan, 3(1), 100-106.
Putry, Raihan. 2018. Nilai Pendidikan Karakre Anak di Sekolah Perspektif Kemendiknas. Gender Equality: Internasional Journal of Child and Gender Studies. 4(1): 39-54.
Sukmawati, R., Pramita, M., Purba, H., & Utami, B. (2020). The Use of Blended Cooperative Learning Model in Introduction to Digital Systems Learning. Indonesian Journal on Learning and Advanced Education (IJOLAE), 2(2), 75-81. doi:https://doi.org/10.23917/ijolae.v2i2.9263
Tsaniyah, Naimatus dan Kannisa Ayu Juliana. 2019. Literasi Digital sebagai Upaya Menangkal Hoaks di Era Disrupsi. Al-Balagh: Jurnal Dakwah dan Komunikasi. 4(1): 121-140.
Whitaker, Manya C. and Kristina Marie Valtierra. 2016. “The Dispositions for Culturally Responsive Pedagogy Scale.” Journal for Multicultural Education 12(1):10–24.
Williamson, Thea. 2017. “Listening to Many Voices : Enacting Social Justice Literacy Curriculum.” Teaching and Teacher Education 61:104–14. Retrieved (http://dx.doi.org/10.1016/j.tate.2016.10.002).
Article Metrics
Abstract view(s): 767 time(s)PDF: 643 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.