Peningkatan Ketahanan Pangan Masyarakat dalam Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Kandangan Kabupaten Blitar
Suryandari Istiqomah(1*), Krisdiantoro Krisdiantoro(2), Novan Wahyu Indra Pratama(3), Anggista Citra Pita Sari(4), Eldinar Mohamad Oktatian(5), Annisa’ Puspaning Ati(6), Amelia Candra Kusuma(7), Sonhaji Pratito(8), Galuh Suryo Utomo(9), Fitri Icha Masdita(10), Dama Laksita Apta Sukaton(11)(1) Universitas Sebelas Maret
(2) Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Sebelas Maret
(3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret
(4) Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Sebelas Maret
(5) Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret
(6) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret
(7) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret
(8) Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret
(9) Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Sebelas Maret
(10) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sebelas Maret
(11) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, A. (2020). Articipatory Action Research (Par) Metodologi Alternatif Riset Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Transformatif. Workshop Pengabdian Berbasis Riset.
Ali, F. A. (2020). Sistem Homeschooling sebagai Penunjang Efektivitas Pembelajaran Selama Pandemi Covid 19. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 2(2), 38–47.
Fauzia, A., & Hamdani, F. (2021). Pendekatan Socio-Cultural dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Seminar Nasional Hukum Universitas Negeri Semarang, 7(1), 323–338.
Hirawan, F. B., & Verselita, A. A. (2020). Kebijakan Pangan di Masa Pandemi Covid-19. Csis Commentaries, april(CSIS Commentaries DMRU-048-ID), 1–7.
Khamal, S. Y. B. (2020). Tantangan Pembelajaran Olahraga dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 2(2), 28–35.
MacDonald, C. (2012). Understanding PAR: A Qualitative Research Methodology. Canadian Journal of Action Research, 13(2), 34–50.
Mardiyah, R. A., & Nurwati, R. N. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Peningkatan Angka Pengangguran di Indonesia. Harian Spektrum, 2, 1–11.
Masniadi, R., Angkasa, M. A. Z., Karmeli, E., & Esabella, S. (2020). Telaah Kritis Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19. Sosial Sciences and Humanities, 1(2), 109–120.
Nasucha, Y., Rahmawati, L. E., Silviana, Y., Udin, R., Atitah, S., Astuti, W., Indriyani, N., Safitri, I., Ayu, F. D., Aji, S., Nirmala, E., & Arfiah, S. (2020). Penguatan Karakter Peduli Lingkungan melalui Program Cinta Lingkungan di MIM Kranggan, Sukoharjo. Buletin KKN Pendidikan, 2(2), 95–99. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v2i2.11846
Novita. (2021). Analisis Evaluasi Kebijakan Bantuan Langsung tunai dana desa pada ketahanan pangan di era pandemi. Analisis Evaluasi Kebijakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Pada Ketahanan Pangan Di Era Pandemi, 3(1), 103–111.
Nugroho, F., & Arrosyad, M. I. (2020). Impelementasi pelatihan hidroponik untuk peningkatan kemampuan pendidikan karakter di desa jelutung. AbdiMuh : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 16–22.
Nuroniyah, A., & Khuriyah. (2021). Home Teaching Era Pandemi Covid-19 pada Siswa SD sebagai Upaya Mengatasi Problematika Pembelajaran Daring. Warta LPM, 24(3), 466–475. https://doi.org/10.23917/warta.v24i3.14053
Prasetiyo, W. H., Wijaya, G. P. A., Rachman, R. F., Amini, M. Z., Wijaya, E. J., Ati, D. L., & Prabowo, A. (2021). Peningkatan Kesadaran Protokol Kesehatan Covid-19 pada Masyarakat Desa Baleharjo, Sragen. Buletin KKN Pendidikan, 3(1), 91–99. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v3i1.12979
Ruswaji, R., & Chodariyanti, L. (2020). Pemberdayaan Masyarakat Desa Kepada Kelompok Ibu-Ibu Pkk dan Karang Taruna melalui Program Pelatihan “Hidroponik.” Jurnal Abdimas Berdaya : Jurnal Pembelajaran, Pemberdayaan Dan Pengabdian Masyarakat, 2(01), 1. https://doi.org/10.30736/jab.v2i01.32
Saputri, S. A. D., & Rachmawatie, D. (2020). Budidaya Ikan Dalam Ember: Strategi Keluarga Dalam Rangka memperkuat Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Pertanian Tirtayasa, 2(1), 102–109.
Thi Nguyen, H.-T. (2020). Communication Skills and Reflection Practice in Smart English Teaching and Learning Environment A Case Study. International Journal of Emerging Technologies in Learning (IJET), 15(17), 221–237. https://doi.org/https://doi.org/10.3991/ijet.v15i17.15235
Uygur, M. (2020). Investigating Stakeholders ’ Views on Technology Integration : The Role of Educational Leadership for Sustainable Inclusive Education. Sustainability, 12.
Article Metrics
Abstract view(s): 423 time(s)PDF: 326 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.