Efektivitas Digital Marketing Sebagai Alternatif Pengembangan Strategi Marketing di Konveksi BUMDes
Ananda Muslimah Rahmayanie(1), Aliftya Virgy Afiffah(2), Indah Dewi Anggraini(3), Hardika Dwi Hermawan(4*), Latutik Mukhlasin(5), Dani Kurniawan(6)(1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(4) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
(5) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Muhammadiyah Madiun
(6) Fakultas Sosial Humaniora, Universitas Muhammadiyah Klaten
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardani, W. (2022). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Perilaku Konsumen. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(1), 40–47.
Azrin, U., Ziad, I., & Suroso, S. (2022). Rancang Bangun Smart Box Penerima Paket Berbasis IoT Menggunakan Raspberry Pi. Emitor: Jurnal Teknik Elektro, 22(2), 118–125.
Fitri, I. (2016). Analisis promosi penjualan online, harga, kepercayaan, dan kemudahan terhadap keputusan pembelian online ceker brontak (Studi pada ceker brontak kota bandar lampung). Lampung: Jurnal Ilmiah Universitas Lampung Fakultas Sosial Dan Ilmu Politik.
Hafsah & Afni. (2021). Pendidikan Kecerdasan Moral Sebagai Penguatan Kepribadian Siswa Era Industry 4.0. CIVICUS. 9(1); 24-30
Harini, C., Wulan, H. S., & Agustina, F. (2022). Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Menggunakan Digital Marketing pada Umkm Kota Semarang. Jurnal Manajemen Dayasaing, 23(2), 90–96.
Krisno, R. (2018). Mengukur Efektivitas digital marketing Bagi Perusahaan. Gramedia Pustaka Utama.
Oktavia, Y. (2019). Pengaruh Hashtag Engagement# peoplewearoemahetnik di Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image UKM Oemah Etnik. Universitas Airlangga.
Oscario, A. (2013). Pentingnya Peran Logo dalam Membangun Brand. Humaniora, 4(1), 191–202.
Pradiani, T. (2017). Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan hasil industri rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46–53.
Pramadyanto, M. R. (2022). Pemanfaatan Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness Brand Fashion Streetwear Urbain Inc. Komuniti: Jurnal Komunikasi Dan Teknologi Informasi, 14(1), 69–92.
Prayogo, F., & Nurdian, Y. (2020). Resureksi Bawang Goreng Produk Unggulan Sumberdadap Tulungagung di Tengah Pandemi. Jurnal Ilmiah Pangabdhi, 6(2), 145–149.
Prihadi, D., & Susilawati, A. D. (2018). Pengaruh kemampuan e-commerce dan promosi di media sosial terhadap kinerja pemasaraan. Benefit: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 15–20.
Putra, E. (2020). Pengaruh Promosi Melalui Sosial Media Dan Review Produk Pada Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa STIE Pasaman). Jurnal Apresiasi Ekonomi, 8(3), 467–474.
Rifai, Z., & Meiliana, D. (2020). Pendampingan Dan Penerapan Strategi Digital Marketing Bagi Umkm Terdampak Pandemi Covid-19. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 604–609.
Roosinda, F. W., & Salshabila, F. A. (2021). Rebranding Koperasi Intako Melalui Program Redecor Showroom dan Pemberdayaan Digital Marketing. Warta LPM, 24(2), 176–186.
Salamah, I., & Kusumanto, R. D. (2017). Pengukuran Penerimaan Mobile Internet di Kalangan Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya. Khazanah Informatika: Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika, 3(2), 95–99.
Sulistiyawati, E. S., & Widayani, A. (2020). Marketplace Shopee Sebagai Media Promosi Penjualan UMKM di Kota Blitar. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(1), 133–142.
Suliswanto, M. S. W., & Rofik, M. (2019). Digitalization of micro, small & medium enterprises (MSMEs) in East Java, Indonesia. Muhammadiyah International Journal of Economics and Business, 2(1), 34–43.
Torres, R., & Sidorova, A. (2019). Reconceptualizing information quality as effective use in the context of business intelligence and analytics. International Journal of Information Management, 49, 316–329.
Widagdo, P. B. (2016). Perkembangan electronic commerce (e-commerce) di Indonesia. Researchgate Article.
Woon, S. L., & Suki, N. M. (2020). Strengthening the Marketing Strategies for the Traditional Property Developer in Malaysia. Global Business Management Review, 12(1), 89–110.
Article Metrics
Abstract view(s): 1595 time(s)PDF: 1133 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.