Vol 32, No 2 (2022)

JURNAL PENDIDIKAN ILMU SOSIAL

Edisi, vol 32 no 2, tahun 2022 memuat artikel-artikel yang terkait dengan pendidikan ilmu sosial. Edisi ini memuat artikel-artikel penelitian terkait media pembelajaran bidang pendidikan ilmu sosial. Memuat artikel kolaborasi author dari beberapa negara diantaranya, Philippines, Malaysia, dan Indonesia. Harapannya artikel ini bisa menjadi rujukan pembaca dan peneliti utamanya dalam bidang pendidikan ilmu sosial.

Table of Contents

Articles

Syahrul Munir   Economic Education Program, Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Malang, Indonesia,
Wahyu Fitrianti   Economic Education Program, Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Malang, Indonesia,
Rizza Megasari   Economics Development Education, Universitas Kebangsaan Malaysia, Malaysia
PDF
140-154
Muhammad Fahmi Johan Syah Google Scholar  Department of Accounting Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia,
Sharul Effendy Janudin   Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia,
Mahaliza Mansor   Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia
PDF
155-172
Sebastianus Widanarto Prijowuntato   Faculty of Teachers Training and Education, Sanata Dharma University, Indonesia,
Bonifasius Widharyanto   Faculty of Teachers Training and Education, Sanata Dharma University, Indonesia,
Hongki Julie   Faculty of Teachers Training and Education, Sanata Dharma University, Indonesia
PDF
173-188
Hardianto Hardianto   Hukum Tata Negara, IAIN Palopo, Indonesia,
Lisa Aditya Dwiwansyah Musa   Pendidikan Matematika, IAIN Palopo, Indonesia,
Firmanto Firmanto   Pendidikan Matematika, IAIN Palopo, Indonesia,
Afdal Anas   Penciptaan dan Pengkajian Seni, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Indonesia
189-200
Anny Wahyuni   Pendidikan Sejarah, Universitas Jambi, Indonesia,
Puji Sumanggar   Pendidikan Sejarah, Universitas Jambi, Indonesia,
Ekawarna Ekawarna   Pendidikan Ekonomi, Universitas Jambi, Indonesia,
Jonathan C Gano-an   University of Southeastern Philippines, Philippines
PDF
201-212
Jahju Hartanti   Guidance and Counseling Department, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Indonesia,
Wiwik Robiatul Adawiyah   Management Department, Trisakti University, Jakarta, Indonesia,
Elia Firda Mufidah   Guidance and Counseling Department, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Indonesia
PDF
213-225
Mar'a Kamila Ardani Sarajwati   Departemen Geografi Lingkungan, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia,
Fina Afifah Nurul ‘Aini   Departemen Geografi Lingkungan, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia,
Husnul Khotimah Setiacahyandari   Departemen Geografi Lingkungan, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia,
Isnaini Dairina   Departemen Geografi Lingkungan, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia,
Arum Kusuma Dewi   Departemen Geografi Lingkungan, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia
PDF
226-247
Chusniatun Chusniatun   Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia,
Nurul Latifatul Inayati   Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia,
Kun Harismah   Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
248-262
Shilmy Purnama   Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Tanjungpura, Indonesia,
Nur Meily Adlika   Pendidikan Geografi, Universitas Tanjungpura, Indonesia,
Hadi Wiyono   Pendidikan IPS, Universitas Tanjungpura, Indonesia,
Iwan Ramadhan   Pendidikan Sosiologi, Universitas Tanjungpura, Indonesia,
Haris Firmansyah   Pendidikan Sejarah, Universitas Tanjungpura, Indonesia,
Jumardi Budiman   Pendidikan Ekonomi, Universitas Tanjungpura, Indonesia
263-279
Siti Sri Wulandari   Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Durinda Puspasari   Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Durinta Puspasari   Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Ruri Nurul Aeni Wulandari   Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Ratih Octaviana Puspitasari   Faculty of Economics and Business, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
PDF
280-295