The Use of Fractional Cards for Fraction Learning in The Fifth Grade Students of Elementary School
Ari Indriani(1*)(1) Department of Mathematics Education, IKIP PGRI Bojonegoro
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Desmita. (2009). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Fazio, Lisa. & Siegler, Robert. (2011). Teaching Fractions. International Bureau of Education. Accessed from http://unesdoc.unesco.org/images/0021/002127/212781e.pdf
George Brown and Robert J Quinn. (2006). Algebra Students Difficulty With Fractions An Error Analysis. Amt, 62 (4).
Iman, A. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Kartu Pecahan Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan dan pembelajaran, 2(7).
Nugraheni, Denik. Usada, Kasmiyati, Siti. (2013). Penggunaan Media Kartu Pecahan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Konsep Pecahan. Jurnal Didaktika Dwija Indria, 2(4).
Posumah, Yeni. (2013). Deskripsi Kemampuan Siswa Menentukan Hasil Perkalian Pecahan Di SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jurnal Penelitian Deskriptif.
Sitanggang, A. (2013). Alat Peraga Matematika Sederhana Untuk Sekolah Dasar. Medan: Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatra Utara.
Sukayati dan Suharjana, A. (2009). Pemanfaatan Alat Peraga Matematika Dalam Pembelajaran Di SD. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika.
Article Metrics
Abstract view(s): 794 time(s)PDF: 757 time(s)
Refbacks
- There are currently no refbacks.